Rabu, 20 Februari 2013

Apa Tujuan Hidup Bagi Anda

Apa Tujuan Hidup Bagi Anda
Apa Tujuan Hidup Bagi Anda, sebagian besar manusia, khususnya generasi muda, tidak tahu Apa Tujuan Hidup yang mereka inginkan dalam hidup ini. Biasanya mereka berkata, hidup, makan, minum, bekerja, menikah dan hidup terus mengalir. Bisakah anda hidup tanpa tujuan atau haruskah anda memiliki tujuan yang jelas dalam hidup ini

Mengapa masalah Apa Tujuan Hidup Bagi Anda tersebut sangat penting bagi anda para pemuda dan pemudi ? Sebab pemuda dan pemudi harus banyak dibantu dalam masalah apa tujuan hidup dan apa hikmah di balik keberadaan diri anda di muka bumi. Semua tergantung pada diri anda sebagai manusia yang menjalani kehidupan.

Apa Tujuan Hidup Bagi Anda ? Anda harus sadar bahwa sesuatu yang paling berharga dan paling indah dalam fase kehidupan adalah masa muda. Ketika kecil, meskipun lincah anda belum dapat berfikir, dan tatkala menua, kesehatan mulai menurun. Jadi kreatifitas dan vitalitas yang tinggi hanya ada pada masa muda. Oleh sebab itu, bukan hal aneh kalau Islam sangat memperhatikan masa muda sebagaimana sabda Rasullah : Pada hari kiamat, kaki seorang hamba takkan beranjak kemana-mana hingga ditanya tentang empat hal. Usianya dilewatkan untuk apa ? Masa mudanya dihabiskan untuk apa ? Hartanya dari mana didapat dan digunakan untuk apa ? Dan apa yang ia lakukan dengan ilmunya ? (HR Tirmidzi).

Coba camkan baik-baik, anda akan ditanya mengenai usia sepanjang hidup anda, lalu coba bayangkan, bagaimana orang yang menghidupkan seluruh usianya tanpa tujuan dan orientasi. Setelah itu, bayangkan juga, selesai ditanya mengenai usia secara global, anda ditanya mengenai masa muda secara khusus dan mendetail. Apa maksud semua ini ? Dengan contoh di atas, hanya ingin menegaskan kepada pemuda dan pemudi, bahwa anda sangat berharga, jadi jangan merendahkan diri dengan hidup tanpa tujuan. Saat ini masih terlihat setiap hari muda dan mudi hanya di cafe, duduk dan bermain-main, kasihan sekali mereka menghabiskan waktu mudanya dengan sia-sia.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Apa Tujuan Hidup Bagi Anda selagi muda, silahkan tentukan pilihan dan arah hidup untuk anda jalani selagi masih diberikan kehidupan oleh Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar