Senin, 11 Februari 2013

Cara Instal Flash Pada Browser Portable

Cara Instal Flash Pada Browser Portable
Cara Instal Flash Pada Browser Portable - Setiap orang mungkin memiliki browser favorit, dan terkadang membawanya di flashdisk dalam bentuk aplikasi portable agar dapat digunakan pada PC manapun. Namun, walaupun begitu ternyata ada salah satu hal yang hilang, yaitu Flash Player, sehingga anda tidak dapat menonton video di YouTube.

Anda tak perlu cemas akan hal tersebut, sebab anda bisa melakukan Cara Instal Flash Pada Browser Portable sebagai berikut :

1. Saat plugin tidak terinstal pada browser, maka akan muncul peringatan untuk menginstal plugin tersebut.

2. Download terlebih dahulu file Flash Player 11.5 untuk browser portable di alamat goo.gl/SZghd. Kemudian file tersebut akan tersimpan di file ZIP. Ekstrak file tersebut, dan di dalamnya terdapat 2 file DLL untuk windows arsitektur 32-bit dan 64-bit.

3. Setelah di ekstrak, copy file tersebut sesuai arsitektur Windows anda ke dalam direktori folder browser portable. Tiap browser memiliki direktori tersendiri, yaitu :

a. Firefox Portable : Data\plugins
b. Opera Portable : Program\plugins
c. Chrome Portable : Chrome\plugins

4. Pastikan terlebih dahulu anda telah menutup semua browser yang sedang berjalan, saat anda akan menyalin file tersebut.

5. Setelah anda menyalin file yang diperlukan, maka jalankan kembali browser dan coba untuk menonton video di YouTube, untuk mengecek apakah video dapat berjalan. Awalnya browser akan tetap menampilkan peringatan untuk menginstal Flash, tetapi video akan tetap berjalan jika anda mengeklik tombol play.

6. Jika browser diam saja, pastikan anda telah menyalin file DLL tepat ke dalam folder yang benar.

Demikian tip dan trik dari Hanya Sekedar Informasi tentang Cara Instal Flash Pada Browser Portable, untuk anda ketahui bersama dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar