Senin, 25 Februari 2013

Masalah Larangan Impor Daging Dan Hortikultura

Masalah Larangan Impor Daging Dan Hortikultura
Masalah Larangan Impor Daging Dan Hortikultura - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan bahwa ada beberapa negara yang menunggangi protes Amerika Serikat terkait kebijakan larangan impor daging dan hortikultura yang dikeluarkan oleh Indonesia. Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia mengenai larangan impor daging serta hortikultura tersebut sangat beralasan karena negara kita kaya akan sumber daya alam. Selain itu Pemerintah Indonesia juga tidak ingin ada pihak yang dirugikan dari pemberlakuan kebijakan pembatasan impor ini.

Masalah Larangan Impor Daging Dan Hortikultura, pemerintah siap menerima protes dari negara lain maupun dari Amerika Serikat, dengan alasan Pemerintah Indonesia selain untuk mengutamakan produk hasil petani dan pertenak dalam negeri juga untuk menekan defisit neraca perdagangan yang pada tahun lalu tercatat sebesar 1,63 miliar dolar AS. Larangan impor daging sapi dan 13 jenis hortikultura itu sudah diberlakukan sejak Januari 2013 dan memicu protes dari negara-negara eksportir yang dilayangkan melaui organisasi perdagangan dunia (WTO).

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Masalah Larangan Impor Daging Dan Hortikultura untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar