Sabtu, 23 Februari 2013

Beberapa Plugin Atau Web App Pada Firefox Dan Chrome

Beberapa Plugin Atau Web App Pada Firefox Dan Chrome
Beberapa Plugin Atau Web App Pada Firefox Dan Chrome – Jika peramban tanpa menggunakan extention, ibarat komputer yang hanya menggunakan sistem operasi Windows tanpa tambahan aplikasi. Secara garis besar, add-on berguna sebagai pelengkap peramban dengan menambahkan fungsi tertentu yang sebelumnya tidak terdapat pada peramban tersebut. Add-on bukan dibuat oleh pengembang masing-masing peramban, melainkan buatan dari pihak ketiga yang bekerja sama dengan pengembang untuk digunakan pada peramban Firefox atau Chrome.

Walaupun istilah pada add-on sedikit berbeda, namun fungsi dan tujuannya sama, kalau menggunakan Firefox maka istilah add-on disebut Plugin, sementara bagi anda pengguna Chrome istilah add-on disebut dengan web app. Fungsi extention sendiri merupakan fungsi tambahan yang diintegrasikan dengan peramban, sehingga peramban tersebut bisa menjalankan suatu fungsi yang sebelumnya tidak tersedia. Sebagai contoh Beberapa Plugin Atau Web App Pada Firefox Dan Chrome adalah ketika anda menggunakan extensi Video DownloadHelper pada Firefox yang berfungsi untuk mengunduh video dari YouTube langsung dari peramban.

Berhubung extention pada Mozilla Firefox dan Chrome memiliki jumlah yang sangat banyak, maka diambil kesimpulan dari beberapa extention yang bisa anda gunakan dari Beberapa Plugin Atau Web App Pada Firefox Dan Chrome. Inilah beberapa extention yang dipilih berdasarkan manfaat serta sering digunakan oleh sebagian orang menurut PCplus, diantaranya adalah :

1. Video DownloadHelper untuk Firefox dan FVD Video Downloader pada Chrome.

2. DownThemAll! untuk Firefox dan Chrome Download pada Chrome.

3. AdBlock Plus pada masing-masing peramban yang berfungsi untuk memblokir iklan dan popup.

4. Google Docs Viewer yang bisa anda gunakan pada Firefox dan Chrome sebagai solusi tepat untuk menampilkan konten berformat dokumen secara langsung melalui situs.

5. Web Of Trust – Safe Browsing Tools (WOT) yang bisa anda gunakan pada Firefox dan Chrome yang berfungsi untuk memproteksi hal-hal yang beresiko dalam hal transaksi online serta melindungi data dan identitas anda yang rentan untuk dicuri orang, bahkan melindungi anak-anak anda dari situs porno bahkan kekerasan.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Beberapa Plugin Atau Web App Pada Firefox Dan Chrome untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar