Kamis, 28 Februari 2013

Opini Blogger Masalah Politik Uang Bersama Iwan Fals

Opini Blogger Masalah Politik Uang Bersama Iwan Fals
Salah satu lagu karya Iwan Fals yang berjudul Politik Uang tersebut menjadi latar belakang Hanya Sekedar Informasi menulis artikel tentang Opini Blogger Masalah Politik Uang Bersama Iwan Fals. Dengan mendengar syair lagu tersebut, hati kita jadi sedih melihat apa yang terjadi pada Politik Uang di Negeri Indonesia. Akan kah Politik Uang tersebut selalu menjadi penyebab matinya Demokrasi di Indonesia Menuju Pemilu 2014, kita lihat saja nanti.

Inilah petikan syair lagu yang  dikutip menjadi sebuah artikel tentang Opini Blogger Masalah Politik Uang Bersama Iwan Fals :

Boleh saja Partai puluhan jumlahnya, tetapi yang menang pasti Partai yang punya banyak uang. Siapa pun boleh mencalonkan diri jadi presiden, begitulah cerita yang berkembang saat ini. Pemilu hanya merupakan tempat mereka berpesta dengan cara membagikan uang, sebab kalau tidak begitu pasti tidak laku. Program-program dan janji saat kampanye selalu di teriakan dan diceritakan seperti dongeng zaman kecil dahulu, walaupun ternyata hanya sebuah janji bohong.

Uang adalah bahasa kalbu dan santapan rohani para birokrat, walaupun tidak semuanya, tetapi yang pasti banyak yang suka. Oleh karena itu, jangan heran jika korupsi menjadi - jadi, sebab itulah yang diajarkan, dan yang lebih parah adalah ideologi jadi komoditi dan bisa diekspor ke luar negeri. Uang menjadi santapan rohani wakil rakyat yang di pilih oleh rakyat untuk menyengsarakan rakyat. Begitulah kutipan syair lagu Iwan Fals yang berjudul Politik Uang, walaupun sedikit di edit untuk menjadi artikel.

Walaupun hal tersebut tidak berlaku pada semua Wakil Rakyat, namun sering terjadi Korupsi yang dilakukan oleh Wakil Rakyat. Semua tampak jelas, bagaimana mereka melakukan Korupsi secara berjamaah, sungguh terlalu jika hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan bagi Wakil Rakyat dan Pejabat. Mana hati nuranimu yang katanya semua dilakukan demi Rakyat. Pantaskah mereka untuk dipilih kembali menjadi Wakil Rakyat ? Jawabnya tak pantas.

Demikian Opini dari Hanya Sekedar Informasi tentang Opini Blogger Masalah Politik Uang Bersama Iwan Fals yang merupakan pesan moral kepada anda sebagai Wakil Rakyat di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar