Rabu, 06 Februari 2013

Komik 5 Menit Sebelum Tayang Dapat Penghargaan

Komik 5 Menit Sebelum Tayang Dapat Penghargaan
Komik 5 Menit Sebelum Tayang Dapat Penghargaan - Kementerian Luar Negeri Jepang meliris bahwa komik 5 Menit Sebelum Tayang berhasil menyisihkan 244 karya pesaing dari 38 negara. Komik karya putra Indonesia, Muhammad Fathanatul Haq dan Ockto Baringbing ini berhasil menyabet salah satu dari tiga pemenang Silver Award dalam ajang International Manga Award yang diselenggarakan untuk ke enam kalinya.

Kemenangan ini disambut gembira oleh Muhammad Fathanatul Haq, ilustrator 5 Menit Sebelum Tayang. Sebagai penggambar saya senang sekali, tapi sebagai pembuat cerita, saya iri dengan Ockto yang bisa bikin cerita seperti itu, ujarnya sedikit berseloroh. Komik 5 Menit Sebelum Tayang mengisahkan lika-liku Budi, seorang editor stasiun televisi, dalam menghadapi dunia pertelevisian Indonesia.

Komik 5 Menit Sebelum Tayang Dapat Penghargaan - International Manga Award yang diadakan sejak Mei 2007 oleh pemerintah Jepang ini digelar untuk memberi penghargaan pada komikus asing yang telah berkontribusi dalam mempromosikan manga di luar Jepang. Kali ini, Indonesia adalah negara ketiga yang mengirim peserta terbanyak tahun ini dengan 21 aplikasi. Peserta terbanyak berasal dari Thailand dengan 47 karya, diikuti Taiwan dengan 36 karya.

Sementara itu, Peraih Gold Award dalam ajang ini adalah Kosin Jeenseekong dengan "Listening to the Bell" dari Thailand. Sedangkan dua peraih Silver Award lainnya adalah "Melon Seed School Vol. 3" karya Ittiwat Suriyamart dari Thailand dan "Floating Flower" karya Yao Wei dari China. Sedangkan upacara penganugerahan penghargaan bagi para pemenang Gold Award dan Silver Award akan dilaksanakan di Tokyo pada 8 Februari 2013 mendatang.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Komik 5 Menit Sebelum Tayang Dapat Penghargaan untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar