Selasa, 26 Februari 2013

Dampak Negatif Akibat Kurang Tidur

Dampak Negatif Akibat Kurang Tidur
Hasil penelitian yang dilakukan Colin Smith, menyebutkan bahwa ada Dampak Negatif Akibat Kurang Tidur bagi anda. Sebab apabila anda mengalami kurang tidur selama sseminggu, dapat mematikan ratusan gen serta meningkatkan risiko terjangkit sejumlah penyakit, termasuk obesitas dan serangan jantung. Selain itu, jika anda tidur kurang dari enam jam setiap malam, maka akan menonaktifkan gen yang berperan penting dalam proses perbaikan. 

Sebab tubuh manusia tergantung pada gen untuk memproduksi pasokan protein yang digunakan untuk mengganti dan memperbaiki jaringan yang rusak. Karena anda selama seminggu kurang tidur, maka fungsi tersebut berhenti bekerja. Temuan dalam penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa kurang tidur dapat mencegah tubuh memperbaiki diri dan meningkatkan risiko sejumlah penyakit. 

Para peneliti lainnya juga mengatakan, bahwa periode kurang tidur yang berkepanjangan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius. Studi tentang Dampak Negatif Akibat Kurang Tidur tersebut menunjukkan kurang tidur dapat menyebabkan gangguan kognitif, seperti membatasi kemampuan mengendarai mobil dengan aman. Jika proses itu terus terganggu, maka dapat menurunkan fungsi organ, jaringan, penyakit jantung, obesitas, dan diabetes.

Demikian infromasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Dampak Negatif Akibat Kurang Tidur bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar