Selasa, 05 Februari 2013

Inilah Alasan Mengapa Nokia Tidak Gunakan Android

Inilah Alasan Mengapa Nokia Tidak Gunakan Android
Inilah Alasan Mengapa Nokia Tidak Gunakan Android - Sebagai CEO Nokia, Stephen Elop mengaku sering mendapatkan pertanyaan, mengapa Nokia tidak gunakan ponsel berbasis Android. Banyak analis yang berpendapat, jika Nokia mengusung smartphone Android, tentu posisinya di pasar ponsel tidak akan terpuruk. Saat itu Nokia telah mempertimbangkan apakah akan memilih Android atau Windows. 

Inilah Alasan Mengapa Nokia Tidak Gunakan Android - Tetapi Nokia berpikir bahwa integrasi adalah sesuatu yang dicari oleh pengguna. Jika menggunakan Lumia 920 yang berjalan di Windows Phone, maka pengguna akan terintegrasi dengan Windows PC atau Xbox. Tidak hanya itu, demi totalitasnya sebagai pengusung smartphone berbasis Windows Phone, Nokia juga rela meninggalkan Symbian yang selama ini berkontribusi pada penjualan. 

Inilah Alasan Mengapa Nokia Tidak Gunakan Android - Dengan beralih ke platform Microsoft tersebut, Nokia tidak khawatir akan mendapatkan pangsa pasar yang kecil. Namun, jika menggunakan Android, tentu akan terlambat bagi siapapun di industri ini karena sudah ada satu vendor yang telah mendominasi dan mengorbankan vendor lain. Dalam dua tahun terakhir, Samsung menangkap pangsa pasar Android secara besar-besaran dan memeras vendor lain sehingga hanya kebagian pasar yang lebih sedikit.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Inilah Alasan Mengapa Nokia Tidak Gunakan Android untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar