Rabu, 20 Februari 2013

Kementerian PAN-RB Terapkan e-Invitation Demi Efisiensi

Kementerian PAN-RB Terapkan e-Invitation Demi Efisiensi
Saat ini Kementerian PAN-RB Terapkan e-Invitation Demi Efisiensi dengan tujuan sebagai salah satu cara yang praktis, cepat dan menghemat kertas dalam menyebarkan undangan rapat. Dengan demikian undangan rapat bisa dikirim langsung ke email para pegawai maupun pejabat yang bersangkutan. Memang sejak dahulu undangan rapat selalu menggunakan kertas dan harus di antar ke masing-masing instansi. Hal tersebut merupakan sebuah keborosan dalam hal penggunaan kertas, juga memakan waktu lama, kurang cepat dan tidak praktis.
 
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka Kementerian PAN-RB Terapkan e-Invitation Demi Efisiensi. Namun, undangan resminya tetap dibuat, untuk kepentingan arsip dan pemeriksaan atau audit. Sebagai contoh, setiap bulan Kementerian PAN – RB menghabiskan 120 rim kertas untuk cetak undangan. Kalau satu rim harganya Rp 40.000, berarti total biaya yang dikeluarkan senilai Rp 4.800.000. Kemudian undangan itu harus di perbanyak dengan cara di copy, rata-rata 20 kali. Belum lagi diitambah dengan tinta, boleh jadi nilainya akan mencapai Rp 100.000.000. Jika hal ini dilakukan, maka dalam setahun bisa hemat anggaran sebesar Rp 1,2 miliar.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Kementerian PAN-RB Terapkan e-Invitation Demi Efisiensi. Semoga hal tersebut bisa dilaksanakan oleh semua instansi Pemerintah se Indonesia, agar bisa menghemat anggaran yang bersumber dari uang rakyat. (Sumber : Menpan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar