Senin, 04 Februari 2013

Penyebab Sakit Kepala Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Sakit Kepala Dan Cara Mengatasinya
Penyebab Sakit Kepala Dan Cara Mengatasinya - Penyebab sakit kepala terkadang datang tanpa anda sadari. Entah karena kegiatan atau pekerjaan sehari-hari yang banyak menyita pikiran dan membuat anda lelah. Sehingga menyebabkan sakit kepala datang, karena beban pikiran yang ada. Walaupun ringan, namun sakit kepala yang datang kadang membuat konsentrasi kerja jadi menurun. 

Memang ada beberapa obat yang bisa membantu anda untuk meredakan sakit kepala tersebut. Namun, anda bisa meredakan Penyebab Sakit Kepala Dan Cara Mengatasinya dengan cara alami dan tidak memberi dampak buruk bagi kesehatan anda, diantaranya sebagai berikut :

1. Silahkan anda mandi.

Saat pulang ke rumah dan mendapati kepala terasa berat dan pusing, anda bisa mandi dengan cara mengguyur badan di bawah shower. Arahkan shower pada tengkuk dan bagian bahu menuju leher. Agar terasa lebih nyaman, anda bisa menggunakan air hangat. Jika anda menggunakan gayung, siapkan seember air hangat yang sudah di campur sedikit garam. Perpaduan bahan alami itu akan membuat tubuh anda lebih rileks dan tidur pun jadi nyenyak.

2. Istirahat dengan cara tidur atau berbaring.

Tidur adalah salah satu cara regenerasi atau reparasi tubuh dari dalam. Tidur dapat membuat tubuh lebih segar dan mengurangi keletihan tubuh. Akan lebih baik jika anda tidur dengan cahaya yang minim atau tidak di daerah yang terang. Kalaupun anda tidak sempat tidur, luangkan waktu untuk berbaring, pejamkan mata dan buat tubuh tenang hingga rasa sakit kepala berkurang.

3. Minum air hangat atau jus buah.

Menikmati segelas minuman hangat dapat meredakan otot yang kaku dan membuat tubuh lebih nyaman. Jika sakit kepala anda ringan, cobalah mengonsumsi minuman hangat. Anda bisa memilih jahe hangat, lemon tea hangat, atau jus buah tanpa es

4. Lakukan kompres pada leher anda.

Jika leher kaku, kepala terasa tidak enak dan pusing, maka kompreslah bagian tengkuk leher dengan handuk hangat dan mengompres bagian bahu menuju leher. Jika tidak ada handuk hangat, anda bisa menggantinya dengan minyak gosok atau pijat yang memberi rasa hangat.

5. Lakukan pemiijatan pada titik khusus.

Untuk melegakan ketegangan pada bagian leher dan melancarkan aliran darah menuju kepala, pijat lembut bagian dua titik tengkuk leher, tepat di bawah tengkorak. Lakukan pijatan pada daerah bukit antara jempol dan telunjuk dan tekan secara perlahan dan pijat secara lembut.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Penyebab Sakit Kepala Dan Cara Mengatasinya. Cara tersebut di atas dapat anda lakukan jika mengalami sakit kepala ringan dan menekan efek samping obat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar