Sabtu, 16 Februari 2013

Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok Bagi Pria

Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok Bagi Pria
Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok Bagi Pria - Sekarang banyak pria di usia 20 sampai 30 tahun yang mengalami rontok rambut. Padahal biasanya masalah rontok rambut bagi pria terjadi ketika usianya menginjak usia 40 tahun.

Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok Bagi Pria seperti dikutip dari Health Me Up, diantaranya sebagai  berikut :

1. Diet tak benar.

Jika makanan yang dikonsumsi kebanyakan adalah makanan cepat saji, garam, dan diet yang tak mengandung cukup protein, kemungkinan besar Anda akan mengalami penipisan rambut. Kurangnya zat besi juga bisa menyebabkan kerontokan. Kecuali itu, diet yang salah juga bisa jadi salah satu penyebabnya.

2. Faktor keturunan.

Kebanyakan anak laki-laki mengira mereka akan menuruni pola kebotakan rambut ayahnya, padahal anak laki-laki mendapatkan pola kebotakan dari pihak ibunya. Jadi jika ingin melihat seperti apa rambut Anda di masa depan, mulailah lihat rambut ibu Anda.

3. Akibat stres.

Stres adalah penyebab terbesar dari penipisan rambut. Stres kronis menyebabkan hormon tidak stabil. Hal ini kemudian menyebabkan penipisan pada rambut.

4. Sering keramas rambut.

Sebenarnya kulit kepala mempunyai minyak alami yang membuat rambut tetap sehat. Dengan terlalu sering mencuci rambut, minyak di kulit kepala akan berkurang, sehingga rambut menjadi kering dan rapuh, serta mudah rontok.

5. Kurangnya sirkulasi udara.

Kurang sirkulasi udara menyebabkan penipisan rambut dan kebotakan. Setiap rambut memiliki satu folikel yang hidup karena adanya aliran darah. Jika Anda kekurangan nutrisi dan memiliki masalah sirkulasi, bisa jadi Anda akan sering mengalami rambut rontok.

6. Masalah kesehatan.

Beberapa penyakit seperti diabetes, lupus, dan hipertiroid menyebabkan penipisan rambut dan kerontokan. Munculnya parasit seperti cacing cincin juga bisa merusak folikel rambut dan menyebabkan penipisan serta kebotakan. Kemoterapi dan radiasi secara berulang-ulang juga menyebabkan rontoknya rambut. Namun rambut bisa tumbuh kembali setelah pengobatan berakhir.

7. Salah dalam merawat rambut.

Melakukan berbagai macam gaya rambut sebenarnya bukan hal yang salah. Namun beberapa gaya rambut kadang bisa merusak folikel dan mempercepat rontok rambut. Perawatan Rambut dengan gaya  seperti paku rambut, ekor kuda, akan menyebabkan percepatan dalam rambut rontok normal. Kimia perawatan, pewarna, pengeriting rambut dan pengering pukulan juga dapat melemahkan dan merusak rambut dan menyebabkan cepatnya rambut rontok.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok Bagi Pria untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar