Sabtu, 16 Februari 2013

Ternyata Kelebihan Vitamin C Risiko Batu Ginjal

Ternyata Kelebihan Vitamin C Risiko Batu Ginjal
Ternyata Kelebihan Vitamin C Risiko Batu Ginjal - Menurut Dailymail, para peneliti menyimpulkan bahwa orang yang mengkonsumsi suplemen vitamin C setiap hari memiliki risiko dua kali lipat menderita batu ginjal. Beberapa komponen dari vitamin C diserap oleh tubuh dan dikeluarkan melalui air kencing sebagai oksalat, dan oksalat ini yang termasuk salah satu komponen penyebab batu ginjal. Batu ginjal sendiri terdiri dari kristal kecil, yang terbentuk dari gabungan kalsium dengan oksalat.

Ternyata Kelebihan Vitamin C Risiko Batu Ginjal - Menurut para ilmuwan, tidak ada manfaat yang jelas dari mengkonsumsi vitamin C dalam dosis tinggi. Namun, tubuh manusia tetap membutuhkan banyak vitamin C yang bisa didapat dari buah-buahan dan sayuran. Seperti segelas jus jeruk segar bisa mengandung sekitar 120 mg vitamin C, dan merupakan bagian penting dari pola makan yang sehat. Efek samping vitamin C terhadap risiko batu ginjal ini tergantung pada dosis dan kombinasi nutrisi yang di konsumsi.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Ternyata Kelebihan Vitamin C Risiko Batu Ginjal untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar