Selasa, 19 Februari 2013

Benarkah Pil KB Dapat Mengatasi Jerawat

Benarkah Pil KB Dapat Mengatasi Jerawat
Sebelum anda membaca artikel tentang Benarkah Pil KB Dapat Mengatasi Jerawat, ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu kilas balik manfaat Pil KB bagi anda sebagai seorang wanita. Sebenarnya Pil KB sudah lama digunakan oleh para dokter spesialis kulit untuk mengatasi jerawat pada wanita yang menggunakan alat kontrasepsi. 

Terlepas Benarkah Pil KB Dapat Mengatasi Jerawat atau tidaknya bahwa Pil KB dapat mengatasi jerawat, namun dengan mengkonsumsi pil KB yang mengandung hormon estrogen dan progesterone, dapat mengurangi kadar hormon androgen yang berlebihan dalam tubuh. Sehingga produksi sebum dapat diturunkan dan jerawat juga menjadi berkurang.

Benarkah Pil KB Dapat Mengatasi Jerawat, ada 3 (tiga) Pil KB yang telah disetujui oleh FDA Amerika Serikat untuk mengatasi jerawat, diantaranya sebagai berikut :

1. Ortho Tri Cyclen

Pil KB ini terdiri dari estrogen yang dikombinasikan dengan progestin yang disebut norgestimate. Progestin adalah hormon sintetis yang dibuat oleh manusia dari progestoreno dan Pil KB ini tersedia dalam dosis progestin yang berbeda.

2. Estrostep

Pil KB ini merupakan kombinasi antara estrogen dengan progestin yang disebut norethindrone dan tersedia dalam dosis estrogen yang berbeda.

3. Yaz

Pil KB ini merupakan kombinasi antara estrogen dengan progestin yang disebut drospirenone. Namun Pil KB yang mengandung drospirenone dapat meningkatkan resiko terjadinya penggumpalan darah.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Benarkah Pil KB Dapat Mengatasi Jerawat untuk anda ketahui sebagai seorang wanita yang di kutip dari situs webmd.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar