Selasa, 05 Februari 2013

Telkom Jatim Akan Berlakukan Sistem Isolir Pelanggan

Telkom Jatim Akan Berlakukan Sistem Isolir Pelanggan
Telkom Jatim Akan Berlakukan Sistem Isolir Pelanggan - PT. Telkom Jawa Timur berupaya menekan terjadinya piutang pelanggan atau penunggakan pelanggannya karena tidak tertagihnya rekening telepon. Maka mulai bulan Oktober mendatang Telkom akan memberlakukan sistem isolir untuk pelanggan. 

Kepala Divre V Telkom Jatim Nanang Ismail Kosim mengatakan pada saat berlaku nanti, bila sampai akhir bulan tidak dibayarkan, maka isolir akan diberlakukan. Pada akhir bulan kalau tidak membayar tagihan, panggilan keluar langsung diisolir. 

Telkom Jatim Akan Berlakukan Sistem Isolir Pelanggan - Sedangkan sebelumnya bila ada keterlambatan pembayaran, pelanggan hanya dikenai denda sebesar 5 persen dari total tagihan telepon. Isolir ini akan berubah menjadi pemutusan bila setelah tiga bulan kemudian pembayaran belum juga dilakukan, jelasnya. Dengan cara seperti ini, diharapkan ada penurunan tingkat piutang pelanggan yang saat ini mencapai 3 persen dari total revenue.

Diterangkan lebih lanjut oleh VP corporate communication PT Telkom Muhammad Awaluddin kategori bad debt adalah kategori pelanggan yang tidak membayar tagihan setelah tiga bulan. Dia menjelaskan, setiap bulannya rata-rata terbayar sekitar 94-95 persen. Pada akhir bulan, ada outstanding angka yang belum terbayar sebesar 5-6 persen, ucapnya. Sementara untuk pelanggan yang dikejar selama tiga bulan sekitar 1-2 persen saja.

Sementara saat ini, perilaku pelanggan yang melakukan pembayaran secara langsung, dilakukan secara bersamaan pada akhir bulan. Sebenarnya ada tiga tipe pelanggan yang melakukan pembayaran langsung, yaitu membayar antara tanggal 1- 10, ada yang mulai 11-20, dan mulai bayar 21-30 hari. Jumlah pelanggan itu sekitar 55 persen masih melakukan pembayaran langsung, sedangkan 45 persen melakukan pembayaran secara on line, sebutnya. 

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Telkom Jatim Akan Berlakukan Sistem Isolir Pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar