Rabu, 13 Februari 2013

Lowongan Jabatan Struktural Pemkot Samarinda

Lowongan Jabatan Struktural Pemkot Samarinda
Lowongan Jabatan Struktural Pemkot Samarinda - Melalui kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara, maka pelaksanaan seleksi jabatan struktural di lingkungan Pemkot Samarinda mulai dibuka. Seleksi kompetensi ini merupakan sebuah tuntutan pelayanan publik yang lebih berkualitas, terbuka, murah, cepat dan terjamin dari celah KKN, kata Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang.

Promosi terbuka jabatan struktural Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot ini merupakan implementasi dari kebijakan percepatan reformasi birokrasi. Sesuai Surat Edaran Menpan dan Reformasi Birokrasi RI, tentang tata cara pengisian jabatan struktural di lingkungan Pemkot ini diatur melalui metode assement center untuk eselon II, paling kurang metode psikometri, wawancara kompensi dan analisis kasus atau presentasi untuk eselon III, dan metode psikometri serta kuesioner untuk jabatan eselon IV.

Lowongan Jabatan Struktural Pemkot Samarinda - Seluruh hasil seleksi ini akan dijadikan dasar penetapan promosi pada masing-masing jabatan struktural yang ada, yaitu sebanyak 16 jabatan yang terdiri dari :

a. 1 posisi jabatan eselon II yaitu Kepala Badan Penanaman Modal Daerah.

b. 4 jabatan eselon III diantaranya Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Kesejahteraan Sosial, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Tenaga Kerja Disnaker, Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat Daerah dan Sekretaris Kecamatan Sambutan.

c. Sedangkan 11 jabatan untuk eselon IV masing-masing Kasubag Batas Wilayah pada Bagian Perkotaan, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Samarinda Ulu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Samarinda Utara, Kasubag Umum Dinas Pertanian, Kasi Bagi Hasil Pajak Dispenda, Kasubag Keuangan BLH, Kasubag Umum Badan KBKS, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Samarinda Ulu, Lurah Simpang Pasir, Kasi Tata Pemerintahan Kelurahan Loa Buah dan Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Temindung Permai.

Sementara itu terkait dengan kegiatan promosi terbuka jabatan di lingkungan Pemkot ini, Kepala LAN Samarinda DR Meiliana menyebut salah satu langkah strategis dalam mengubah birokrasi dari zona nyaman kezona kompetitif. Jumlah peserta yang akan mengikuti kompetisi ini adalah sebanyak 125 orang, setelah lolos seleksi administrasi, maka 125 kandidat ini kembali akan mengikuti seleksi kompetensi kepemimpinan, potensi bakat dan minat serta kompetensi bidang.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Lowongan Jabatan Struktural Pemkot Samarinda untuk anda ketahui bersama. (sumber BKD Kota Samarinda).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar