Rabu, 13 Februari 2013

Mitos Tentang Hidup Adalah Pilihan

Mitos Tentang Hidup Adalah Pilihan
Mitos Tentang Hidup Adalah Pilihan - Entah sudah berapa kali anda dan saya membaca serta mendengar tentang kata Hidup Adalah Pilihan. Bahkan mungkin anda dan saya telah mengamini bahwa Hidup Itu Adalah Pilihan. Tetapi kalau kita mencermati kenyataan yang ada, betapa bodohnya jika kita meyakini akan kebenaran ini. Mengapa demikian ? 

Mitos Tentang Hidup Adalah Pilihan - Karena kalau memang Hidup Adalah Pilihan, mengapa kita tidak memilih yang serba baik saja bagi hidup kita. Namun, kenyataannya dalam hidup ini, banyak di antara kita memilih hidup yang tidak benar. Misalnya menjadi penjahat dan koruptor yang dicaci-maki atau memilih menjadi pengedar dan pengguna narkoba, walaupun masih banyak pilihan yang baik.

Apakah dalam hal ini kita memilih dengan sadar, atau terpaksa memilih, bahkan karena tidak ada pilihan lagi ? Tetapi yang jelas semua itu bukan pilihan yang berkenan bagi Tuhan dan hati nurani anda. Kalau kita mau lebih memperhatikan lagi, maka kita akan menemukan fakta bahwa banyak manusia yang hidup tidak sesuai dengan pilihannya. 


Ada yang ingin hidup kaya dan sukses, maka ia bekerja keras dan tekun, walaupun kenyataannya sepanjang hidup dia tetap hidup miskin dan kecewa di kemudian hari. Pernah juga ada yang mengeluh, bahwa ia hidup tidak bahagia karena menikah bukan dengan pilihannya dan yang ada hanya hidup dalam penyesalan. Ada teman yang mengatakan, kalau hidup ini boleh memilih, maka ia akan menikah dengan wanita yang paling cantik dan kaya.

Mitos Tentang Hidup Adalah Pilihan - Tapi akhirnya hanya bisa menikah dengan wanita biasa saja. Tidak sedikit pula yang mengalami hidup yang tidak sesuai dengan pilihannya. Ingin panjang umur, ternyata mati muda. Sudah berhati-hati di jalan, agar terhindar kecelakaan, tahu-tahu ada mobil menghantam kendaraannya dari belakang.

Apakah bukan omong kosong bahwa hidup itu adalah pilihan bila melihat realita yang ada ? Sama halnya ketika ada yang membaca tulisan ini semata tak sengaja. Bukan pilihan secara sadar. Setelah membaca lalu menyesali, karena hanya berisi omong kosong belaka, hidup memang bukan sekadar pilihan. Yang terpenting adalah memiliki hati untuk menerima segala keadaan setelah berusaha dengan kemampuan yang ada.


Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi mengenai Mitos Tentang Hidup Adalah Pilihan untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar