Rabu, 03 April 2013

Panduan Cara Berpakaian Untuk Wanita Pekerja

Panduan Cara Berpakaian Untuk Wanita Pekerja
Panduan Cara Berpakaian Untuk Wanita Pekerja - Wanita karir tidak hanya dituntut untuk bersikap profesional dalam pekerjaan, melainkan juga dalam berpakaian di tempat kerja. Dengan demikian, maka dunia fashion selalu memberikan berbagai tip agar para wanita penganut gaya hidup modern dapat tampil profesional sekaligus trendi. Gaya berpakaian di tempat kerja yang formal memiliki aturan baku, walaupun aspek trendi dapat diselipkan di dalamnya.

Cara paling aman untuk menentukan jenis pakaian formal yang harus digunakan di tempat kerja adalah dengan bertanya langsung pada atasan atau staf rekruitmen yang menerima anda bekerja, atau memperhatikan gaya berpakaian rekan-rekan kerja. Tetapi, apabila anda harus menentukan sendiri pakaian kerja harian anda, maka tak ada salahnya anda membaca Panduan Cara Berpakaian Untuk Wanita Pekerja berikut ini :

1. Anda dapat memilih di antara jenis-jenis pakaian formal berikut yaitu kemeja berkerah, celana kain, serta three piece berupa jas, kemeja dalaman dan rok kerja dengan panjang paling tidak sedikit di bawah lutut.

2. Masalah sepatu, para pakar fashion sepakat bahwa sepatu berhak atau sepatu wanita formal dengan bagian jari tertutup dan warna gelap adalah yang terbaik. Untuk pakaian kerja adalah berwarna netral atau gelap, namun bila anda ingin sedikit menonjolkan kesan trendi, pakailah aksen-aksen kecil seperti blus merah dalam jas kerja dan rok berwarna gelap atau kemeja berkerah dengan motif aman seperti garis-garis.

3. Bagaimana dengan masalah aksesoris ? Bila anda wanita karir, sebaiknya lupakan tren fashion berupa aksesori wanita yang berwarna cerah, bermotif ramai atau menyolok. Bila ingin memakai perhiasan, kenakan perhiasan kecil yang tidak akan mengganggu konsentrasi orang yang berbicara dengan anda, kenakan giwang kecil, seuntai kalung tipis, atau perhiasan klasik seperti seuntai kalung mutiara.

Lebih baik lagi bila anda menyesuaikan aksesori dengan gaya hidup anda yang sibuk, misalnya mengenakan arloji  munil yang dihiasi batu berkilau atau tusuk rambut model sumpit dengan aksen minim di ujung-ujungnya agar rambut tetap rapi sekaligus nampak trendi. Tip berpakaian formal di tempat kerja memang penuh aturan, namun anda tetap bisa menyelipkan kesan trendi di dalamnya asal tahu prinsipnya.

Demikian tip dari Hanya Sekedar Informasi tentang Panduan Cara Berpakaian Untuk Wanita Pekerja, selamat mencoba.

1 komentar: