Rabu, 03 April 2013

Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan

Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan
Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan - Kuning telur merupakan salah satu sumber pangan yang mengandung vitamin B kompleks dan bermanfaat untuk perbaikan fungsi syaraf. Dan kolin yang terdapat pada kuning telur bisa membantu perkembangan otak janin bagi ibu hamil. Walaupun kuning telur mengandung kolesterol tinggi, namun kolesterol dalam makanan berbeda dengan kadar kolesterol dalam darah yang terkait dengan meningkatnya risiko penyakit jantung dan stroke.

Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan - Konsumsi telur tidak berefek pada kadar kolesterol darah secara keseluruhan, sebab menyantap telur utuh justru meningkatkan HDL atau kolesterol baik yang melindungi jantung. Di dalam kuning telur juga terkandung dua karotenoid, yakni lutein dan zeaxanthin, yang melindungi dari masalah penglihatan. Telur pun kaya akan sulfur, nutrisi penting yang membantu penyerapan vitamin B sampai fungsi hati.

Selain itu, sulfur juga bermanfaat dalam produksi kolagen dan keratin yang membuat rambut berkilau, kuku tetap kuat, serta kulit berseri. Namun konsumsi kuning telur secara rutin setiap hari, sama buruknya seperti merokok. Sebab terlalu banyak konsumsi kuning telur dapat memicu aterosklerosis, kelainan pembuluh darah yang menyebabkan serangan jantung dan stroke. Makanya anda dianjurkan untuk konsumsi empat telur seminggu, cukup baik untuk kesehatan jantung anda.

Demikian informasi kesehatan dari Hanya Sekedar Informasi tentang Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar