Selasa, 26 Maret 2013

Masalah Terlambat Haid Bagi Wanita

Masalah Terlambat Haid Bagi Wanita
Masalah Terlambat Haid Bagi Wanita  - Wanita akan mengalami haid kurang lebih 11 sampai 13 kali dalam setahun, namun biasanya ada wanita yang dalam sebulan mengalami satu kali atau dua kali, bahkan tidak sama sekali mengalami haid selama sebulan. Hal tersebut terjadi karena wanita tidak memiliki jadwal atau tanggal haid yang tetap atau sama setiap bulan, kadang jadwalnya tidak menentu tiap datang bulan, bisa maju dan bisa mundur dari tanggal biasa wanita haid.

Haid pada dasarnya akan terjadi ditentukan oleh hormon di dalam tubuh yang memerintahkan pikiran untuk membuat tubuh memproduksi sel telur. Sel telur itu kemudian akan lepas menuju kantung rahim untuk kemudian dibuahi oleh sperma. Apabila tidak terjadi pembuahan, maka wanita akan mengalami haid, lantas apa penyebab sehingga terjadi Masalah Terlambat Haid Bagi Wanita ? Berikut ini penyebab terlambatnya haid bagi wanita :

1. Tubuh sedang mengalami perubahan dalam hal berat badan, sebab apabila berat badan turun atau naik dalam waktu singkat, maka tubuh akan melakukan penyesuaian, sehingga haid pun terlambat.

2. Eating disorder, seperti bulimia atau anorexia.
   
3. Kerja atau olahraga yang berat.

4. Stres karena berbagai permasalahan hidup.
   
5. Sedang sakit.

6. Sedang melakukan perjalanan wisata atau bepergian.

7. Sedang mengkonsumsi obat tertentu yang mempengaruhi hormon di dalam tubuh, terutama obat KB atau anda sebagai pengguna Narkoba.

8. Ada masalah dengan hormon yang menyebabkan hormon jadi tidak seimbang.

9. Sedang menyusui bayi.

Demikian informasi kesehatan dari Hanya Sekedar Informasi tentang Masalah Terlambat Haid Bagi Wanita, semoga dengan membaca artikel ini, haid anda menjadi lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar