Jumat, 01 Februari 2013

Cara Memasang Banner Di Header Blog

Cara Memasang Banner Di Header Blog
Cara Memasang Banner Di Header Blog - Dunia blogger selalu identik dengan yang namanya edit template atau kode HTML pada blog yang dimiliki. Mungkin ada di antara anda para blogger yang ingin mencoba cara tersebut. Dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan dalam hal dunia publisher. Perlu di ketahui, bahwa area header pada blog yang anda gunakan biasanya terkunci atau dikunci. 

Sehingga anda tidak bisa menambahkan widget di area ini, karena pada area ini hanya diperbolehkan merubah judul dan deskripsi blog saja. Dengan demikian, maka anda harus melakukan Cara Memasang Banner Di Header Blog.  Untuk menerapkan hal tersebut pada blog anda, maka silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Masuk ke akun Blogger anda, terus ke Dasbor, klik Rancangan, lalu klik Edit HML.

2. Jangan lupa centang Expand Template Widget.

3. Lakukan backup template awalnya terlebih dahulu dengan cara klik Download Template Lengkap dan klik simpan. Hal ini perlu anda lakukan dengan tujuan jika terjadi masalah pada template yang anda edit tadi, bisa cepat kembali ke template asal yang anda gunakan. Artinya cadangan ini akan bermanfaat jika terjadi masalah dengan langkah-langkah yang anda lakukan dalam hal edit template.

4. Untuk memudahkannya gunakan Mozilla Firefox anda, terus klik edit dan klik Cari Ctrl+F, kemudian cari kode dibawah ini :

<div id='header-wrapper'> 

Perhatikan dengan pelan-pelan dan secara teliti ya, karena di bawah kode tersebut diatas, anda akan menemukann kode-kode seperti dibawah ini :

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
<b:widget id='Header1' locked='true' title='Judul Blog Anda (Header)' type='Header'/>

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah merubah atau mengganti angka '1' menjadi '3', terus mengganti kata 'no' menjadi 'yes' serta merubah kata 'true' menjadi 'false' sehingga kodenya diatas menjadi seperti dibawah ini :

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='3' showaddelement='yes'>
<b:widget id='Header1' locked='false' title='Judul Blog Anda (Header)' type='Header'/>

6. Terkahir klik simpan Template.

Begitulah langkah yang harus anda lakukan untuk mencoba Cara Memasang Banner Di Header Blog. Namun, jika tidak terjadi perubahan pada tampilan blog anda, kemungkinan template blog anda berbeda dengan blog tersebut. Dan silahkan anda mencoba cara lainnya yang bisa anda cari dan temukan pada artikel yang ada di Google.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Cara Memasang Banner Di Header Blog, selamat mencoba kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar